Evaluasi Biaya Keluaran Di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tanjungpinang Tahun 2019-2021

Penulis

  • Sheka Sheka Universitas Maritim Raja Ali Haji
  • Muhammad Iqbal Ariefandana Universitas Maritim Raja Ali Haji
  • Agus Riansyah Universitas Maritim Raja Ali Haji

DOI:

https://doi.org/10.69853/ja.v1i1.8

Kata Kunci:

Standar Biaya, Penganggaran, Biaya Keluaran, Evaluasi

Abstrak

KPPN Tanjungpinang memiliki layanan Filial, layanan Filial KPPN adalah melaksanakan tugas atau kegiatan front office KPPN yang ditempatkan diwilayah tertentu dengan kriteria tertentu. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, dengan sumber data primer. Situasi eksisting Provinsi Kepulauan Riau yang berbentuk pulau-pulau, sehingga KPPN Tanjungpinang memiliki cabang terjauh atau filial yang berada di Kabupaten Natuna, dengan beberapa output seperti edukasi dalam rangka penyusunan laporan keuangan tingkat kuasa BUN; konsultasi pencairan dana; monitoring evaluasi pengembangan kompetensi KPA, PPK, PPSPM, Bendahara dan Pengelola Perbendaharaan dan monitoring evaluasi penerimaan dan pengeluaran kas.

Diterbitkan

2022-12-11 — Diperbaharui pada 2022-12-25

Versi

Cara Mengutip

Sheka, S., Ariefandana, M. I., & Riansyah, A. (2022). Evaluasi Biaya Keluaran Di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Tanjungpinang Tahun 2019-2021. Jurnal Archipelago, 1(1), 21–31. https://doi.org/10.69853/ja.v1i1.8 (Original work published 11 Desember 2022)